CARA BACKUP SLIMS


Selamat pagi, siang, sore, dan malammm sahabat blogger. Tentunya saya bikin postingan kali ini tepat dipukul 9.30 WIB. Yaaa bisa dibilang pagi menjelang siang.hee
Setelah sekian lama saya tertidur bak seperti putrid tidur dan kebangun karena lupa belum sholat, eh eh eh bukaaann!! Haiyahh!! ribettt

Postingan saya kali ini akan membagikan kepada sahabat-sahabat slimmers CARA BACKUP SLIMS baik itu slims 3, 5, 7 ataupun brp aja, tentunya cara ini cara tersimpel yang pernah saya lakukan. Ada 2 file yang harus di-backup, yaitu folder Soure Code SLIMS dan Database SQL.   

Uke… simak caranya berikut ini, cekidot:
  • Buka folder dimana kalian menginstal Xampp, bisa di C:/ ataupun dimana aja menurut kalian aman. Tapi yang saya contohkan ini di direktori D:/ karena apa? Karena Xampp saya, saya install di D:/
  • Mengcopy Source Code SLIMS dengan cara  "Klik xampp – htdoc - [klik kanan folder nama SLIMS kalian, dan paste kan di tempat yang kalian persiapkan]"
Contoh folder slims dengan menggunakan nama PERPUSTAKAAN
  • Mengcopy Database SQL deangan cara "Klik xampp – mysql – data - [klik kanan folder nama SLIMS kalian, dan paste kan di tempat yang kalian persiapkan]"
Contoh folder slims dengan menggunakan nama PERPUSTAKAAN
  • Jadikan satu ke-2 folder tersebut dalam satu folder dan di beri nama BACKUP SLIMS
  • Selesai
Demikian cara backup slims, semoga bermanfaat. Jangan lupa coment walaupun 1 kata saja. Terimakasih J
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar